Jogja IstimewaDaerah Istimewa Yogyakarta (Jogja) memang istimewa. Sebagai salah satu destinasi wisata nasional Indonesia (peringkat ke-2), Jogja memiliki banyak potensi keberagaman obyek destinasi wisata yang tersebar di berbagai lokasi. Banyak tempat wisata bermunculan di Jogja, baik yang baru dibuka atau baru dibangun seiring dengan berjalannya pembangunan fasilitas dan infrastruktur di beberapa daerah.

Sayangnya, kehadiran tempat-tempat wisata tersebut tidak diikuti informasi yang memadai tentang obyek itu sendiri. Cukup banyak website atau travel blog yang bercerita panjang lebar tentang obyek-obyek wisata yang ada di Jogja, namun minim informasi aktual tentang obyek tersebut. Ada yang sudah rusak, ada yang diperbaiki/renovasi, bahkan ada yang sudah tutup (tidak beroperasi). Disisi lain, perkembangan dan penggunaan teknologi pada gadget, seperti GPS (Global Positioning System) sudah menjadi semakin murah dan terjangkau. Fitur yang terdapat hampir disemua smartphone dan tablet ini tentu saja dapat dimanfaatkan wisatawan dan mempermudah menemukani lokasi obyek wisata dan menjelajah (explore).

Oleh karena itu, secara ringkas, kami berusaha menyampaikan informasi seaktual mungkin tentang obyek (destinasi) wisata di Jogja. Entah itu obyek-nya yang baru atau informasi-nya yang baru dari destinasi wisata yang sudah banyak dikenal. Tak hanya sekedar uraian, melainkan panduan, navigasi, tips dan tentu saja photo-photo.

Harapan kami adalah menjadikan situs 2jogja.com tidak hanya menjadi sekedar menjadi panduan, direktori atau blog, namun bermanfaat luas bagi dunia pariwisata khususnya para traveller. Dan terakhir, tentu saja, menjadi situs yang menyenangkan.

Oh ya, kami juga menyadari bahwa situs ini jauh dari sempurna. Jadi, jika anda punya masukan, kritik atau info lebih, silahkan menghubungi kami melalui form yang tersedia di halaman kontak.

Salam!