in

Indische Koffie

Kafetaria dengan suasana Hindia Belanda di dalam museum

Indische Koffie

Indische Koffie merupakan sebuah resto yang menyajikan wisata kuliner dan sejarah dalam satu wadah, tepatnya masih dalam area Museum Benteng Vredeburg. Resto ini menawarkan menu tradisional sekaligus mengangkat kembali menu bercita rasa Eropa, serta menyajikan kopi khas dari berbagai daerah di Indonesia. Suasananya begitu nyaman dengan kenangan masa lalu melalui sebuah bangunan kuno dengan arsitektur kolonial Belanda sambil menikmati hidangan yang tersaji. Resto ini buka dihari Selasa hingga Minggu (Senin tutup) dengan jam buka mulai jam 10.00 hingga 19.00 WIB.

LOCATION MAP

Indische Koffie

Alamat/Kontak: Benteng Vredeburg, Jl Jend. A. Yani No.6, Gondomanan, Yogyakarta 55121, Telp. (0274) 580 004.

FITUR LOKASI

Ada beberapa sitting area yang ada, seperti area indoor berkapasitas 50 seat yang dibagi menjadi 3 sub-area, yaitu area square, round dan bar. Kemudian area outdoor dengan kapasitas 52 seat yang bernuansa pemandangan kebun nan asri yang membuat betah untuk berlama-lama di area ini, sekaligus menjadi smoking area. Terakhir, area outdoor bar di atas atau Indische 0 Km dengan kapasitas 22 seat yang dibuka untuk umum pada pukul 17.00 WIB. Area bar ini menjadi satu-satunya tempat nongkrong di titik nol Jogja yang menyuguhkan pemandangan menakjubkan, bangunan kuno kebanggaan masyarakat Jogja – Gedung Bank Indonesia, Kantor Pos dan Bank BNI 46. Selain itu, Indische Koffie juga dilengkapi dengan fasilitas ruangan yang lengkap dan koneksi free WiFi yang mencakup semua area resto.

PHOTO GALLERY

TRANSPORTASI

Sama halnya dengan Museum Benteng Vredeburg, lokasi ini bisa dicapai dengan bus TranJogja yang lewat Jl. Malioboro (jalur 1A, 2A dan 3A) atau kendaraan pribadi baik mobil maupun sepeda motor. Area parkirnya menjadi satu dengan parkir ke museum.

TIPS

Spot favorit disore hari adalah di area outdoor bar diatas dengan pemandangan ke area titik nol. Sayangnya, selain baru dibuka sore hari jam 17.00 WIB, seat-nya sangat terbatas sehingga saat pengunjung ramai kemungkinan besar tidak kebagian tempat.

Penilaian dari kami?

Overall Score* : 4.0

*) lokasi, kebersihan, fasilitas, transportasi, harga dan lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *