in

Legend Coffee

Kafe Bertemakan Games 24-7 di Kawasan Heritage Kota Jogja

Legend Coffee

Legend Coffee atau Legend 24/7 Games Cafe secara resmi beroperasi sejak Oktober 2012 lalu di kawasan Kota Baru yang terkenal dengan banyaknya gedung dan rumah tua bergaya arsitek Belanda. Sesuai tema konsepnya, kafe ini menyediakan beberapa fasilitas games gratis bagi para pengunjungnya yang kebanyakan pelajar dan mahasiswa, seperti x-box, nintendo wii, billiard, kartu, dart, pinball, table soccer dan tentu saja akses internet wifi dengan kapasitas cukup besar. Namun dapat dimaklumi, beberapa permainan tampak sudah agak rusak, karena usia dan pemakaian bertahun-tahun. Meski di tengah kota yang cukup ramai, suasananya memang terkesan hommy dan cukup sejuk karena banyak pohon besar di sepanjang jalannya. Oleh karenanya cocok untuk jadi tempat kongkow atau gathering, dan kerap jadi tempat acara nonton bareng (nobar). Legend Coffee juga menyajikan pertunjukan life music akustik secara reguler setiap minggunya.

Setahun kemudian, atau tepatnya pada tahun 2013, Legend Coffee membuka juga Legend Premium tepat di sebelahnya. Konsep dasarnya mirip, hanya saja suasananya lebih ditujukan bagi pengunjung keluarga dan eksklusif. Legend Coffee buka setiap hari selama 24 jam alias 24/7. Sedangkan Legend Premium buka mulai jam 10.00 hingga jam 01.00 WIB.

LOCATION MAP

Legend 24-7 Games Kafe

Alamat/Kontak: Jl. Abubakar Ali No.24–26, Kota Baru, Yogyakarta 55224. Telp. (0274) 541 290 / 566 625

FITUR LOKASI

Kafe ini memiliki area indoor dan outdoor yang berkapasitas total tak kurang dari 250-an orang. Area indoor-nya terdiri dari beberapa ruang/zona layaknya sebuah rumah besar. Ada juga 3 ruang khusus sebagai ruang meeting dengan kapasitas masing-masing 20-40 orang yang dilengkapi penyejuk udara, sound system dan projector.

Harga dari menu minuman berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 20.000, sedangkan menu makanan dan kudapan antara Rp 10.000 hingga Rp 30.000. Cukup murah untuk ukuran kafe di tengah kota. Menu kopi yang disajikan disini hampir semuanya berupa kopi tubruk, kecuali menu kopi single origin yang bisa dipilih untuk disajikan tubruk, vietnam drip dan V60 pour-over.

PHOTO GALLERY

TRANSPORTASI

Selain dengan kendaraan pribadi/sewa, bisa juga ditempuh dengan bus TransJogja rute 2A, 2B, 4A dan 4B dan turun di Kridosono. Untuk area parkir kafe hanya bisa digunakan kendaraan roda dua. Sedangkan untuk roda empat sangat terbatas karena menggunakan badan jalan.

TIPS

Menu kopi single origin dengan sajian vietnam drip atau V60 pour-over sangat layak dicoba terutama bagi para penikmat kopi.

Penilaian kami?

Overall Score* : 3.7

*) lokasi, harga, fasilitas, kebersihan, transportasi dan fitur lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *